Minggu, 14 Februari 2016

Universitas Pertamina


Universitas Pertamina
Universitas Pertamina merupakan perwujudan komitmen PT. Pertamina (Persero) sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia dalam rangka memberikan konstribusi nyata pada masyarakat, bangsa, negara, dan peradaban melalui penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi. Universitas Pertamina yang dalam pengelolaannya berada dibawah Yayasan Pertamina (Pertamina Foundation) diharapkan dapat menjadi special purpose vehicle dalam proses membentuk sumber daya insani yang mumpuni untuk membangun Bangsa dan Negara.

Kebutuhan energi yang semakin besar dan meningkatnya kebutuhan untuk mengembangkan sumber energi terbarukan sejalan dengan kemajuan industri, globalisasi dan pertumbuhan ekonomi dunia juga menuntut peningkatan kebutuhan akan sumber daya manusia yang berkualitas berupa tenaga kerja yang tangguh dan mampu bersaing di bidang pengelolaan energi.

Kapasitas dan pengalaman PT. Pertamina (Persero) sebagai perusahaan energi terbesar di Indonesia menjadi keunggulan tersendiri bagi setiap bidang studi yang diselenggarakan oleh Universitas Pertamina, dimana mahasiswa tidak hanya akan mendapatkan fondasi akademik yang kuat di setiap bidang studi tapi juga akan mendapatkan knowledge transfer yang sangat berharga dari tenaga-tenaga pengajar yang berpengalaman pada kegiatan pengelolaan energi di Pertamina. Kesempatan untuk mendapatkan exposure pada lingkungan industri energi di wilayah operasional Pertamina juga menjadi keunggulan tersendiri yang bisa didapatkan oleh mahasiswa Universitas Pertamina.

Penyelenggaraan kegiatan pendidikan tinggi Universitas Pertamina dilaksanakan melalui beberapa bidang studi yaitu:

    Teknik Geofisika
    Teknik Geologi
    Teknik Perminyakan
    Teknik Mesin
    Teknik Elektro
    Teknik Kimia
    Teknik Logistik
    Teknik Sipil
    Teknik Lingkungan
    Ilmu Komputer
    Ilmu Kimia
    Ilmu Komunikasi
    Hubungan Internasional
    Ekonomi
    Manajemen


0 komentar:

Posting Komentar


Top